Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review charger dan kabel dari Anker untuk IPhone

 Jadi minggu lalu, Ibu aku minta tolong dibelikan charger untuk Iphone 8 plusnya. Kebetulan entah charger atau kabelnya yang bermasalah. Intinya udah gak bisa ngecas. Tiap hari gantian ngecas dengan chargerkunyang emang original iPhone. Karena aku mau ke luar kota, jadi otomatis aku bawa charger aku, makanya Ibu aku minta dibelikan charger.  Skip, langsung ke pembicaraan charger yang ingin di beli. Awalnya mau dibelikan yang original bawaan Apple. Tapi berhubung saat itu ada kebutuhan lain yang mendesak. Ibu pengennya beli charger iPhone yang kw atau palsu. Aku bilang gak usah deh kalo beli palsu, lebih baik beli yang original aja sekalian. Tapi waktu itu uangnya mau untuk kebutuhan yang lain juga. Aku cari cari lagi alternatifnya. Kemudian aku ingat pernah membaca tentang Anker. Aku mulai cari merk ini di Shopee. Akhirnya ketemu dengan official store mereka yang di Shopee. Cek harga ok kayanya cocok ini. Kemudian mulai baca review pembeli. Dari situ banyak banget pengguna Iphone yang juga make charger di Anker ini. Ulasannya rata rata positif. Akhirnya aku bilang ke Ibu aku, sekian harganya, aku beri pilihan , mau yang palsu atau merk Anker ini. Akhirnya deal, Ibu manut aja dibelikan merk Anker ini. Yang aku beli itu bisa dilihat dibawah ini




Jadi aku langsung beli kabel dan chargernya untuk variannya :
🐣 PowerLine III Flow ( USB-C with ligthning connector
🐣 PowerPort III Nano 20W

Untuk kabelnya pada waktu itu aku beli dengan harga 221 ribu rupiah dan untuk kepala chargernya seharga 147 ribu rupiah plus ditotal ongkir totalnya 446 ribu rupiah. Ongkirnya lumayan mahal karena dikirim ke Kaltim. 
Kesan pertama ketika datang, boxnya menurut aku desainnya simple elegant dilengkapi dengan informasi singkat tentang produknya. Kemudian tertulis di kabelnya : “ Made for iPhone, iPad, iPod” . Disertai dengan kartu garansi Anker. 






Kemudian ketika kotak dibuka, penampakannya seperti diatas. Kepalanya travel friendly ya, karena mungil. Tertulis diboxnya “ miniature size maximum speed” . Untuk kabelnya sendiri ketika dibuka bahannya halus aku gak tau bahan apa, bahan dove apa gimana ? Halus, kemudian terasa tebal tapi lentur gitu, luwes gitu ketika dipegang. 
Ok jadi aku cobain charger Anker dan kabelnya ini di Iphone 11 aku. Aku coba dulu sebelum kuberikan ke Ibuku. Jadi aku isi baterai hapeku itu dari persentasi 38 persen ke 80 persen membutuhkan waktu sekitar 22 menit. Lumayan cepat. Banyak orang bilang hangat saat pengecasan menuju ke 80 persen. Kalo menurut aku hangat iya tapi ya gak hangat banget yang gimana gitu, hangat biasa aja. Dengan harga segitu , daripada kalian beli charger palsu / kw, lebih baik ya pertimbangkan ini, atau kalo ada budget berlebih, silahkan langsung beli yang original Apple.