Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menebalkan dan menghitamkan alis dengan bahan alami. Mudah di dapat

Salah satu fungsi alis di dunia kecantikan adalah membingkai wajah. Alis yang hitam dan teratur adalah kunci mendapatkan bingkai wajah sempurna. Tentu saja ini bervariasi ya. Di Indonesia, alis tebal itu salah satu impian. Rasanya beda banget ketika alis alami memang hitam dan tebal dengan yang buatan seperti sulam alis. 

Kali ini mau share cara aku menebalkan dan menghitamkan alis. Bahannya mudah, bisa ditemui dengan mudah yaitu 




 Ya, kemiri dan lidah buaya. Dua bahan ini lazim ditemukan di Indonesia. Caranya mudah, tiap malam sebelum tidur ambil sebutir kemiri kemudian tusukkan dengan garpu. Bakar di lilin hingga keluar minyaknya. Nah minyaknya ini oleskan ke alis dalam keadaan hangat ya bukan panas. Kalo panas, habis alis kalian terbakar malah jadi gundul 😂. Ini setiap malam, tidak bisa instan, harus telaten. Aku sudah lakukan kebiasaan ini sudah bertahun lamanya. Walaupun gak rutin ups 🐸.

Yang kedua menggunakan lidah buaya. Fungsi lidah buaya ini sebenarnya untuk melembabkan. Aku biasa pake setelah bangun aku oleskan sesering mungkin di alis aku. Sambil alisnya disisir rapi. Dulu alis aku berantakan banget dengan warna yang gak terlalu hitam. Semenjak aku gunakan ini, lumayan membantu banget buat tampilan alis aku. Kuncinya harus telaten. 
Sebenarnya kalian bisa aja beli minyak kemiri, tapi cari yang asli. Pengalaman aku, beli minyak kemiri sebotol kaca kecil, seperti botol sirup harga under 50 ribu, tapi gak ngefek juga. Aku pernah buat sendiri, butuh kemiri yang banyak banget untuk di buat minyaknya. Ini tentu aja gak efektif, buang waktu, tenaga, buat minyak yang sedikit. Belum lagi, ketika dioleskan karena kalo minyak kemiri gampang turun ke arah bawah malah membuat mata perih selama tidur. Lebih baik seperti cara aku aja, simple. Tapi ini balik ke kalian masing masing mau pake cara yang mana. 

Sekarang aku pake kemiri bakar malam sebelum tidur, besok pagi kerja, aku gunakan pensil alis kemudian terkadang ditimpa lidah buaya. Nanti kalo hari libur aku cukup pake lidah buaya aja paginya. 
Note : ini mungkin tidak berlaku bagi semua orang ya, terlebih yang genetiknya memang terlahir tanpa alis. Kalau aku memang sudah beralis, tapi berhamburan dan kurang hitam. Menggunakan dua bahan itu cukup membuat alisku makin terlihat dengan anak anak alis yang dulunya kurang terlihat makin keliatan karena dua bahan itu. Selamat mencoba