Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman infus vitamin C

     Kemarin malam, kedua kalinya aku infus vitamin C di dokter langgananku. Biaya yang aku keluarkan per infus adalah 750 ribu rupiah sudah include dengan kapsul pemutih selama seminggu ada 7 kapsul yang diberikan. Memang tujuanku infus agar kulitku kelihatan cerah dan segar dan agar imu tubuh kuat. Karena minggu kemarin, aku  baru saja datang dari luar kota. Badan terasa capek banget, disertai flu ringan agak meriang. Jadi 2 hari setelahnya aku putuskan untuk infus vitamin C. Yang aku rasakan setelah infus di malam hari, besok pagi ketika bangun tidur, wajah aku terlihat lebih segar dan glowing. Lingakaran hitam dikisaran mata memudar. Pokoknya tampilannya secara keseluruhan itu kesannya segar gitu. Terus yang aku rasakan, flu dan meriangku sembuh dipagi hari setelah di malam harinya infus. Kulit wajah dan tubuh aku terasa lembab. Gak kering ketarik seperti sebelum aku infus. Karena usiaku yang sudah 32 tahun, aku udah mulai merasa kulit tubuh aku terasa kering, tampilannya gak segar gitu. Gak pake handbody pun masih terasa lembab, halus gitu. Apalagi kalo diaplikasikan body lotion, bakalan makin lembab dan sehat kulit tubuh aku. Terus badan yang awalnya sakit semua setelah pulang dari luar kota, sehabis infus itu hilang sakit dan pegalnya dalam semalam. 

    Apakah kulit aku cerah setelah infus ? Untuk yang ini aku belum bisa memastikan. karena memang belum terasa untuk ke arah situ. Mungkin saja karena baru dua kali infus dengan jarak sebulan lebih, kemudian kalo mandipun aku menggunakan sabun kojie san yang memang ampuh buat mencerahkan kulit dan merontokkan daki daki penyebab kulit kusam. Kemudian bahan yang diinfuskan hanya vitamin C dosis tinggi saja tanpa ada tambahan lain.  Jadi kalo untuk mencerahkan secara signifikan aku belum liat. Kalo untuk lembab aku udah pastikan bikin lembab di aku. Bener bener buat aku gak berenti ngelus tubuh aku terasa halus dan lembab. 

Oia kalau kalian tertarik dengan infus vitamin C datangi klinik klinik yang memang sudah terdaftar di Dinkes tempat kalian tinggal ya. Gunanya apa ? Agar kalo ada apa apa, kan resikonya bisa lebih diminimalisir. Treatment apapun yang sekiranya membutuhkan skill tenaga kesehatan maka pastikan kliniknya terdaftar jangan yang abal abal. Kemudia mereka kliniknya memastikan bahan yang digunakan aman. Ini penting banyak kejadian orang pakai lotion pemutih ternyata muncul guratan merah seperti stretch mark dikulit mereka, atau filler filler gitu, harus ditempat yang memang dokter dan nakesnya yang menangani. Dokter aku pun menyarankan biasa setelah 6 kali suntik atau infus stop dulu sementara. Nanti untuk maintenance bisa dilakukan sebulan sekali.