Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liquid Wash Acid Shineskin

 Dari sekian banyak produk pencuci wajah yang beredar di pasaran. Produk ini salah satu yang cocok untuk kulit aku. Pencuci wajah ini aku beli bersamaan dengan produk Shineskin lainnya. Ini sudah habis menuju ke botol ketiga.

Harga untuk pencuci wajah ini berkisar di atas 70 ribuan ke atas dengan isi kemasan adalah 100 ml. Aku belinya di Shopee, atau di reseller terdekat.


Kotak kemasan yang baru sekarang berbentuk seperti di atas. Warna kotaknya sama dengan isi sabunnya, sama- sama berwarna kuning cerah seperti lemon. Di dalam sabun ini terdapat salicylic acid. Salicylic acid ini berfungsi mengurangi peradangan, membantu mengurangi minyak berlebih, meredakan jerawat, mengangkat sel kulit mati. Kandungan salicylic acid ini cocok untuk pemilik kulit berminyak atau berjerawat. Karena kulit wajah aku kombinasi, gampang berjerawat maka aku memilih sabun wajah dengan kandungan saliccylic acid.

Nah untuk botol dari liquid wash acid ini menurut aku sudah berevolusi menjadi lebih baik dan travel friendly. Botolnya berbentuk flip top, kemudian di beri lagi penutup seperti gambar diatas. Jadi saat bepergiaan tidak perlu khawatir isi dari si sabun tumpah karena flip topnya terbuka tanpa sengaja bergesekan dengan benda lain. Karena ada penutupnya lagi. 


Untuk sabunnya berwarna kuning seperti lemon, sedikit kental, dan aromanya mirip lemon, segar. Dikemasannya tertulis ada bahan sodium laureth sulfate. Jadi sodium laureth sulfate atau disingkat SLES ini merupakan versi ringan dari SLS. Fungsinya juga untuk mengangkat minyak dan kotoran serta menghasilkan busa pada produk. 

Nah, sabun ini tidak meninggalkan rasa panas, kering ataupun sensasi ketarik di wajah aku. Pernah gak sih kalian cuci wajah malah buat wajah kalian terasa kering, agak panas dan ada sensasi wajah ketarik gitu ? Karena dulu produk sabun aku gini, dan rasanya, rangkan membersihkan wajah dengan air merupakan sensasi menyenangkan dan menyegarkan, berubah menjadi tidak enak. Tetapi liquid wash acid Shineskin ini malah gak ada rasa kering ataupun ketarik. Rasanya benar benar lembut di wajah aku yang sensitif ini. Kemudian saat ada tamu bulanan ( haid ) biasa ada jerawat hormon yang muncul sebiji dua biji. Dengan sabun ini, jerawat tadi gampang kering, tanpa ada efek pengelupasan yang kentara. Biasanya hanya cepat masak dan kering ketika menggunakan sabun ini. 

Aku menggunakan sabun wajah ini cukup dua kali sehari, sebelum dan sesudah beraktivitas. Bahkan kalo lagi hari libur dan malas, biasanya aku skip di pagi hari dan langsung ke step toner dan sunblock 😂. Untuk kemasan 100 ml aku biasa habiskan dalam waktu 3- 4 bulan lebih.