Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Paquito Kojic Acid Soap

 Kali ini aku mau mereview sabun pencerah kulit dari brand Paquito. Paquito sendiri merupakan brand asal Indonesia yang sudah berpuluh tahun lamanya berdiri. Diproduksi oleh PT. DINACO GRASIA, kota Semarang. Kemasannya berwarna putih glossy seperti di bawah ini. 

Kandungannya kojic acid, vitamin E, ditambah niacinamide. Kojid acid sendiri memang terkenal sebagai salah satu bahan pencerah kulit. Manfaat dari asam kojic adalah untuk menghilangkan tanda hiperpigmentasi di kulit dengan memberikan efek cerah. Memperbarui sel kulit mati penyebab kulit kusam.  Menyamarkan bekas luka, dan juga sebagai anti jamur, mencegah infeksi jamur dan bakteri pada tubuh. 

       Vitamin E sendiri berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal berbagai paparan radikal bebas. Mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen dan juga meningkatkan kelembaban di kulit. Sedangkan niacinamide berfungsi menghaluskan dan melembabkan kulit, meningkatkan skin barrier pada kulit, juga dapat mencerahkan kulit. Dan ada beberapa bahan lain yang tercantum di kotak kemasannya.

          Ketika dibuka, ada kemasan putih yang membungkus sabunnya. Kemasanya cantik, kemudian tercium aroma wangi dari dari sabunnya. Sabunnya berwarna oranye seperti pepaya masak, dan aromanya seperti jeruk segar. 



Aku biasanya gunakan sabun ini sekali sehari, di malam hari sebelum tidur. Intinya setelah beraktivitas seharian, baru aku mandi menggunakan sabun ini. Kenapa aku gak gunakan di pagi hari ? Karena kulit rentan hiperpigmentasi setelah menggunakan sabun asam kojic ini. Juga karena sabun ini sifatnya memperbarui sel kulit mati, maka malam hari adalah waktu yang tepat menurut aku untuk meregenerasi sel kulit yang baru. Ini hanya pendapat pribadi dan pilihan pribadi. Di pagi hari aku gunakan sabun dari merk sama yang bukan sabun berbahan kojic. Aku gunakan sabun beras susu yang fungsi utamanya untuk melembabkan kulit jadi tidak terlihat kering di kulit aku. 

      Karena sabun ini gampang lumer, maka aku belikan wadah tersendiri yang gak ada lubang dibawahnya. Kemudian untuk cara penggunaannya, aku basahi tubuh aku dengan air, seluruh tubuh, kemudia, sabun kojic acid ini aku oleskan ke seluruh tubuh aku. Setelah pengolesan merata ke seluruh tubu, baru aku gosok dengan shower puff, shower puffnya gak perlu dibasahi air lagi, cukup langsung digosokkan maka akan keluar busa busa. Terkadang aku diamkan dulu setelah digosok dengan shower puff kemudian aku bilas dengan air. 

      Yang dirasakan setelah mandi, tubuh terasa kesat dan bersih. Sabun ini gak bikin kering seperti sabun jenis sama yang pernah aku coba. Saat digunakan, terkadang ada sensasi sedikit hangat, tapi sebentar. Tidak ada rasa gatal. Tampilan pertama setelah mandi, tubuh terlihat bersih, dan cerah. Maksud aku bukan bersih karena tubuh kena air.  Tetapi bersih, kesat, daki terangkat, dibagian lipatan tubuh mencerah. Dan gak bikin kering, tubuh terasa halus, setelah menggunakan sabun ini. Dan wanginya bertahan cukup lama setelah mandi. Aku hanya gunakan di tubuh aku, tidak di wajah. Harganya sekitar 15 ribu lebih untuk sabun 100 gram. Aku beli langsung di toko resmi mereka di Shopee.