Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Serum Madagascar Centella - Tea trica relief ampoule. Skincare dari Korea

Akhir tahun 2022 sampai awal bulan Januari 2023 muka aku merah banget macam kepiting rebus. Penyebabnya ? Aku baru aja selesai perawatan wajah hydra pen. Ini mirip dermapen ya hanya alatnya lebih baru. Tetap memakai jarum yang digosokkan di kulit wajah yang sudah di bius. Aku sudah sering banget perawatan dermapen untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus dan bersih. Tapi kali ini gak tau kenapa biasa masa down timenya hanya kisaran 3-5 hari merah dikulit dan pengelupasan berakhir. Tapi ini hampir 3 mingguan muka aku memerah, kemudian terasa kering,panas, makin sensitif gitu. Akhirnya aku iseng searching di Shopee, dapat varian serum ini  ;

*dokumentasi pribadi


Ya, ini serum centella Madagascar dari Skin1004. Ada beberapa varian serum dari brand ini. Entah kenapa pengen beli yang ini karena ada tulisan “reliefnya”. Kemudian kandungan centella asiatica sebanyak 55% dengan ekstrak pinetree complex, yang aku browsing di internet bagus banget untuk meredakan kemerahan akibatperadangan, menenangkan kulit dari kandungan centellanya, bikin aku yakin buat milih yang ini.

Hari pertama mengaplikasikan di wajah aku, belum ada perubahan yang drastis banget. Yang aku rasa hanya rasa nyaman ketika dipakai, bikin kulit terasa lembab. Tekturnya untuk ukuran serum agak watery ya. Gak terlalu kental, begitu diaplikasikan di kulit, rasanya kaya seger gitu aja kulit wajah aku. Bangun di pagi hari yang ku rasakan, kulit jadi lebih lembab. Merahnya ? Masih merah, aku tetap lanjut pakai di pagi hari sebelum sunblock. 

*teksturnya

        Di malam kedua, aku aplikasikan lagi, dan ketika bangun di pagi hari baru deh makin terasa bedanya, kulit aku lebih kaleman, merah di kukit mulai mereda, terasa plumpy gitu. Kalo dipegang bikin senang rasanya sehat sekali kulit ak. Aku rasa serum ini menghidrasi dengan baik. Dan pagi hari ya aku sebelum beraktifitas menggunakan serum ini lagi, aku makin yakin aku cocok sama serum Madagascar ini. Karena biasa tertutup masker, biasa wajah aku makin merah, ini bener bener kaleman, bener bener mulai hilang merah di kulit. Bikin cerah juga di kulit. Kulit wajah aku semakin baik dengan serum ini. Biasa spider vein yang ada di pipi aku terlihat sekali, semenjak pakai serum ini udah agak better lah ya. Sampai tulisan ini ditulis baru kisaran seminggu aku pake serum ini. Dan kulit wajah aku makin segar, cerah, bukan cerah yang bikin merah akibat terlalu banyak pencerah gitu, pokoknya cerah sehat. Gak bikin perih, gatal, merah. Cepet banget meredakan merah sehabis perawatan. Oia aku beli ini di official storenya ya.

Aku rasa aku fix tetap makai serum dari Skin1004 ini. Rencana mau ngumpulin duit lagi pengen  beli yang sleeping packnya. Karena aku merasa produk dari brand ini cocok di kulit aku yang tipe acne prone.