Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review suncare Optima. Skin protector dari Shineskin

Banyak sunblock untuk kulit acne prone seperti saya. Walaupun bertuliskan “ untuk semua jenis kulit atau untuk kulit berminyak dan berjerawat” nyatanya, mencari produk skincare yang benar benar cocok di wajah gampang gampang susah. Shineskin ini adalah salah satu produk lokal yang cocok dengan kulit aku. Pertama kali kenal brand ini dari adik aku yang teman kantornya dari mukanya berjerawat parah sampai sembuh total berikut bekas bekasnya karena menggunakan skincare sepaket dari Shineskin. Aku yang dulunya memang bermasalah dengan jerawat serta bekasnya, padahal udah gonta ganti produk, berobat ke dokter kulit mulai dari beautician sampai ke dokter spesialis kulit langsung, tetap aja gak bisa bikin kondisi kulit membaik. Bahkan rata rata kalopun jerawatnya udah sembuh, krim malam dokter ini yang bikin kulit aku memerah. Bolak balik ganti krim malam setelah konsul dokternya, sampai diberikan yang paling terendah dosisnya masih bikin perih dsb. 
Jadi aku mulai mengganti produk skincare aku ke shineskin, mulai dari toner,krim pagi,serum acne, susu pembersih, peeling gel, bedak tabur, semua dari Shineskin. Semua aman dan brpom, untuk krim malam aku disarankan resellernya pake krim malam farmasi dari klinik mereka. Night acne whitening, ini masih belum berpom belum bisa untuk bumil dan busui. Karena aku gak hamil ataupun menyusui jadi aku ambil krim malam racik ini, diselang seling dengan serum acne Shineskin yang berpom.
Oke lanjut aj kita skip ke sunblocknya aja. Jadi ada dua jenis sunblock dari Shineskin yang aku gunakan 
💕 acne day niaz dari Shineskin ( untuk kulit acne prone, kombinasi wajib pake yang ini ya)
💕 suncare optima dari Shineskin.
Nah untuk suncare optima dari Shineskin ini aku pakai setelah jerawat aku sembuh berikut dengan bekas bekas bakal bibit jerawat lagi. Udah sembuh. Jadi aku khusus upgrade ke sunblock yang ini aku gunakan saat bekerja atau keluar rumah aja.  Ini produknya :

                                  * dokumentasi pribadi 


Jadi suncare ini SPFnya sudah 50 kemudian ada kandungan vitamin B3 yang berfungsi mencerahkan kulit. Yang bagusnya lagi dia gak bikin berminyak atau membuat wajah sering berkeringat. Jadi hasilnya dia seperti foundation tapi gak setebal foundation, lebih ringan, gampang diblend di wajah aku, gak bikin gatal. Pernah gak kalian pakai foundation yang sudah plus SPF tapi hidung kalian gatal gitu ? Atau terasa berat, gerah. Yang ini gak sama sekali. Tidak dempul, tapi cukup bikin wajah keliatan glowing. Bener bener bagus banget. Aku pakai ini di pagi hari saat mau beraktivitas di luar rumah, kemudian aku timpa pakai bedak tabur Shineskin, yang sama sama ringan, nanti setelah sholat zuhur aku biasa pakai yang acne day niaz dari Shineskin juga. 
Ini penampakan krimnya 
Warnanya pink muda gitu, wanginya tidak kentara, soft sekali