Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review tas Palomino. Brand tas lokal asal Indonesia

 Kali ini aku mereview tas favorit aku dari brand Palomino. Palomino ini adalah brand lokal asal Indonesia berpusat di Jakarta. Brand ini ada sejak tahun 1993. Jadi lumayan cukup lama ya. Model tasnya berbagai macam. Tapi kali aku mau review tas punggungnya saja. Tas ransel dari Palomino ini ada yang berbahan nylon ada juga yang kulit sintetis. Kalo aku pribadi lebih suka dengan tas berbahan nylon ya, karena terbukti di aku pribadi awet sekali tasnya. 

Ini foto tas palomino yang aku beli sekitar tahun 2014- 2015, sampai hari ini tas itu masih bagus banget. Hanya di bagian resleting agak terbuka pinggirannya, tapi masih bisa di jahit. Selebihnya masih bagus banget. Aku beli dengan harga sekitar 350 ribu rupiah cmiiw agak agak lupa karena udah lama banget tapi seingatku gak nyampe 400 ribu rupiah




Bagaimana ? Masih bagus banget ya tas nya. Udah hampir 8-9 tahun. Ini udah dipake kemana-mana. Ke tempat kerja, luar kota, mau kemana aja aku suka menggunakan tas ini. 

Aku juga punya tas dengan merk yang sama tapi dengan bahas yang berbeda, kulit sintetis. Walaupun tahun pembeliannya lebih baru dibanding tas di atas, tapi udah mulai terkelupas. Jadi aku pribadi, lebih milih tas berbahan nylon atau canvas kalo untuk tujuan jangka waktu yang lama. 

Yang aku suka dari brand ini selain karena brand lokal juga karena :

💕 model tasnya untuk tas ranselnya lucu lucu. Tetap ada kesan feminine yang ditampilkan dari tas ranselnya. 

💕 Warna tas ranselnya cenderung menggunakan warna netral, eg warna hitam, coklat muda, abu- abu. Jadi di mix and match sama pakaian yang digunakan masih bisa mengimbangi

💕 Kantongnya banyak ! Seriously, ini jadi pilihan aku ketika mencari tas ransel. Kantong banyak ini berguna banget pas kita lagi keluar kota. Seperti aku sering keluar kota menggunakan bis, saking banyaknya kantongnya, aku bisa taro botol minuman di kantong bagian pinggir, atau kadang di dalam tas nya, di kantong kecil bisa taruh uang kembalian tiket, tiket bus dsb. Jadi gak repot harus di taro dalam dompet semua. 

💕 Awet, mungkin ini tergantung pemakaian ya. Yang terpenting menurut aku, dilihat juga dari bahan tas nya terbuat dari apa. Tapi kalo aku pribadi sudah terbukti awet seperti tas di atas. 


Kemarin baru saja membeli 1 tas dari Palomino lagi. Modelnya sama, ransel hitam dengan banyak kantong 😂. Hanya saja ukurannya lebih besar dari tas yang sebelumnya. Tas yang aku beli ini muat laptop 14 inch. Harganya lebih mahal dari tas aku yang sebelumnya. Aku dapat di Shopee dengan harga 384.000 rupiah





Kalo kalian tertarik dengan tas dengan model yang sama dengan aku, bisa di cari di official store palomino   atau cari di official storenya  di Shopee, aku kemarin belinya lewat toko mereka di Shopee.